Alkohol Mempengaruhi Lebih dari Si Peminum

Sejauh ini, kita berfokus bagaimana alkohol mempengaruhi peminum. Kita melihat pada daftar panjang masalah fisik. Kemudian kita terus membuat pengamatan tentang efek mental alkohol. Namun, alkohol mempengaruhi lebih dari sekadar orang yang mengkonsumsi minuman candu ini. Bagi banyak orang, efek sosialnya berada pada kenyataan yang paling menyedihkan. Kondisi ini tidak mengejutkan. Tetapi, saya akan lalai kalau tidak sedikitnya menyediakan beberapa tempat untuk itu dalam bab ini. Sebagian daftar bagaimana alkohol mempengaruhi orang lain didapati dalam Gambar 14.

Sindroma Alkohol pada Janindan Kelainan Lahir Lainnya yangBerkaitan Dengan Alkohol

34Berbicara mengenai gaya hidup dan faktor lingkungan lainnya, maka alkohol merupakan penyebab utama retardasi mental di dunia Barat.e3 Awalnya diuraikan di awal tahun 1950-andan awal tahun 1970-an, sindroma alkohol padalanin (FAS) merupakan penandaan yang digunakan untuk kelainan lahir terburuk yang berkairan dengan alkohol. Anak-anak ini mempunyai tiga set masalah utama.ea Pertama, mereka cenderungketinggalan dalam pertumbuhan fisikbaik di dalam rahim maupun setelah kelahiran.

Kedua, mereka menunjukkan bukti keterlibatanotak dengan masalah seperti kerusakan intelektual, hiperaktivitas, pengalihan perhatian, dan sifat impulsif. Ketiga, mereka mempunyai satu susunan karakteristik ketidakwajaran pada wajahtermasuk pembukaan mata yang kecil, lingkar kepala yang kecil, bibir atas yang tipis, lipatan kulit pada sudut mata mereka dan batang hidung yang rendah.

Banyak anak yang rusak oleh ibu yangmenggunakan alkohol dalam masa kehamilan, namun mereka tidak pernah mengembangkangambaran menyeiuruh dari FAS. Anak-anak inihanya memiliki beberapa dari sifat sindrom tersebutdan dikatakan mengalami FAE (fetal alcohol effect) atau ARBD (alcohol-related birth defects).Sebagian daftar dari kelainan lahir yangberhubungan dengan penggunaan alkohol padaibu ditemukan dalam Gambar 15.

Kebanyakan ahli percaya bahwa FAS secaranyata tidak banyak dilaporkan; tidak heran kelainanyang kurang nyata dari FAE sering ter-Iewatkan. Perkiraan baru-baru ini dari FAS diAmerika Utara berkisar dari serendahnya tigakasus per 10.000 kelahiran hidup sampai sebanyaksatu pada sembilan kelahiran, tergantungkelompok budaya dan faktor risiko lain.

Misal- nya, individu dari Amerika Afrika atau turunanpenduduk asli Amerika secara dramatis mempunyairisiko meningkat. Dari semuanya, perkiraanadalah bahwa sampai 11.000 anak-anak U.Sdilahirkan dengan sindroma alkohol pada janin tiap tahun, dengan 30.000 atau lebih mempunyai masalah prenatal berkaitan dengan alkohollainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *