Kegemukan merangsang diabetes di kalangan mereka yang secari genetis berbakat

Di banyak negara jumlah penderita jenis diabetes yang baru saja bermunculan adalah sekitar empat kali lebih tinggi daripada jenis yang menyerang kaum remaja, dan perbedaannya semakin lebar. Jumlah korban serangan kematangan di Jepang selama pertumbuhan ekonomi dalam dua dasawarsa terakhir telah meningkat secara nyata, akan tetapi kasus-kasus diabetes remaja di kalangan orang Jepang yang berumur di bawah empatpuluh tahun tidaklah lebih sering daripada duapuluh tahun yang lampau. Diabetes sangat jarang terdapat di kalangan wanita setengah-baya di Jepang pada akhir Perang Dunia II, tapi ia telah menjadi penyebab kematian utama dalam kelompok umur ini di tahun 1972.

diabetes-sugarcubes

Dr. George Cahill, Kepala dari Pusat penelitian Diabetes Joslin di Boston, yang belum lama berselang menekankan peranan katalitis dari makan terlalu banyak, berkata: “Nutrisi yang berlebihan merangsang diabetes. Bagian terbesar dari diabetes di negara ini sebetulnya disebabkan oleh nutrisi yang berkelebihan.” Beberapa penelitian juga memperkirakan bahwa diabetes bisa ditimbulkan oleh menuyang boros-gula. olehkarena orang yang kelebihan beratnya 20 persen mempunyai kemungkinan menderita diabetes lebih dari dua kali lipat dibanding dengan orang yang beratnya normal, makan ala kad.arnya serta latihan jasmani secara tetap bisa membantu mencegah akibat buruk dari menu mewah di kalangan mereka yang ecara genetis cenderung mengidap penyakit ini.

Hubungan antara menu mewah dengan penyakit-penyakit kardiovaskular telah lama diutarakan oleh banyak dokter. Dewasa ini, kasus kedokteran yang menentang menu ini sedang meluas sebagai akibat dari riset mengenai asal-usul kanker. Beberapa dari kanker yang mematikan di Eropa dan Amerika Utara, termasuk yang menyerang usus besar, rektum, payu dara dan kelenjar prostata, nampaknya ada sangkut-pautnya dengan menu mewah. Namun, sifat yang sesungguhnya dari sangkut paut itu beium iagi dibuktikan, sebagaimana yang terlihat pada perdebatan atas kanker perut baru-baru ini. (Bermacam pengaruh menu lainnya yang diperkirakan mempengaruhi kanker dibicarakan dalam Bab 1  Meskipun jarang terdapat di tempat-tempat lain, kanker perut adalah salah satu penyakit yang paling umum di negara-negara Barat yang sudah maju.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *