Lakukan perubahan gaya hidup secara bertahap

Tujuan gaya hidup sering memedukan pereflcanaan dan langkah sementara. Contohnya, Anda harus memiliki sepatu dan pakatan yang sesuai sebelum menerapkan tuiuan aktivitas. Anda harus merencanakan menu makanan tedebih dahulu agar Andahanva membeli bahanmakanan yang dibutuhkan.

Mulai dengan, “Saya akan membeli apel, jeruk, dan wortel, dan menyimpannya dalam lemari es untuk makan siang saya minggu ini,” alih-alih mengatakan,” Saya akan makan buahbuahan dan wottel untuk makan siang”.

Mengubah gaya hidup itu butuh kerja keras dan fokus tetapi dorongan positif dan imbalan dalam bentuk bukan makanan untuk mencapai tujuan dapat membantu Anda tetap tekun dan bersemangat. Cobalah, ” Jtka saya membawa makan siang yang sehat dari rumah tiga kali dalam minggu ini saya akan memakai uangnya untuk membeli majalah atau CD lrgo.” Jangan mengatakan,” Saya akan membawa makan siang dad rumah tiga kali seminggu.”

Penetapan Target Penurunan Berat Badan: Seberapa Banyak?

21.Para ahli menyarankan obat herbal untuk penyakit gula rata-rata target penurunan awal sebesar 10oh dari berat badan karena penelitian membuktikan bahwa tingkat penurunan ini berhubungan dengan perbaikan signifikan faktor risiko penyakit kardiovaskular dan kenyamanan secara psikologis. Hal ini tidak menandakan bahwa penururian berat badan lebih lanjut tidak bermanfaat: bisa saja berguna, tergantung pada massa tubuh mula-mula Anda.

Dalam Diabetes Ptevention Program, penurunan berat badan sebanyak 5-7% setara dengan pengurangan perkembangan diabetes sebanyak 58%0. Namun penelitian juga menuniukkan bahwa orang-orang yang kegemukan menilai penurunan berat badan sebanyak 17oh sebagai “mengecewakan”, peflurunan sebesar 25% “dapat diterima”, dafn penurunan 37%o sesuai dengan harupan mereka mencapai “berat idaman”.

Meskipun para pesefta progtam penurunan berat badan berulang kali diberitahu bahwa penurunan berat sebanyak 5-1’5o/o sudah memadai, mereka masih saia mengharapkan penururian sebanyak 21%.

Bagaimanapun juga, bagi mereka yang kelebihan betat badan atau kegemukan, penufunan sebesar 10% masih teriangkau dan akan terlihat perbedaannya. Untuk menentukan berapa kilogram yang harus Anda kurangi untuk mencapai target yang drharapkan, kalikan berat badan dengan persentase penurunan yang ingin Anda capai.

Contohnya, Joanne yang bentnya 11,3,5 kg, ingin menutunkan 5o/o dari berat badannya, maka ia harus mengalikan 113,5 dengan 0,05 atau sama dengan 5,675 kg. Untuk menurunkan berat sebanyak 100/o, ta harus menurunkan betatnya sebanyak 11,35 kg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *