Olahraga Secara Tidak Langsung Membantu Penurunan Berat Badan Anda

Olahraga meningkatk an kadar kolesterol HDL (“baik’ ) dalam darah dan mengurangi dsiko terkena berbagai penyakit (termasuk diabetes) meskipun berat badan belum ideal. Jadi jangan kurangi aktivitas Anda dan jangan berhenti betolahraga hanyakarenaberat badan ideal belum tercapai.

-Yang penting adalah jangka paniangnya, bukan jangka pendek. Ada sedikit bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa penurunan berat badan-bahkan dalam jumlah besar-selama beberapa minggu atau bulan dan membiarkannya naik kembali memiliki pengaruh yang baik. Bahkan, beberapa penelitian menunjukkan bahwa “diet yo-yo” bisa membahayakan meskipun efek sebenarnya masih belum diketahui dengan felas. Kita mengetahui bahwa penurunari berat badan meningkatkan kesehatan hanya jika kita bisa mempefiahankannya.

0.9Hampir semua program penurunan berat badan bisa membantu mengurangi bebetapa kilo selama beberapa minggu atau bulan. (Seperti yangakan kita bahas, penurunan berat badan mula-mula kebanyakan disebabkan karena pengeluaran cairan bukan lemak atau jaringan lainnya.) Hanya ada beberapa penelitian yang menguji program penurunan berat badan selama setahun atau lebih. Keterbatasan jumlah penelitian yang telah dilakukan cenderung memperlihatkan bahwa kenaikan berat badan terjadi di akhit tahun.

Tujuannya obat diabetes kering adalah petubahan jangkapanjang, dan program yang mengecewakan atau membuat Anda menderita tidak efektif untuk jangka paniang. Dalam bab ini, kami akan membahas betbagai program penurunan berat badan dan cara kerjanya. Program populer yang dijumpai dalam buku, kaset, dan ptogram TV dapat dikategorikan dalam tiga kelompok dasar yaitu: diet sangat rendah lemak, diet rendah karbohidrat, dan diet dengan kombinasi makanan yang tepat.

Diet Sangat Rendah Lemak

Dua diet sangat rendah lemak yang populer adarah Eat More, Weigh less ala Dr. Dean ornish dan program pritikin. Eat More, Weigh less menjanjikan “aneka pilihan makanan yang menarik sehingga Anda merasa berkelimpahan bukannya menderita” dan bahwa ,,makanannya sangat rendah lemak sehingga Anda bisa kenyang dengan mengonsumsi sedikit kalori.”

Diet Pritikin menilai dirinya sebagai “program diet paling sehat di dunia” dan “cara aman serta praktis untuk mengubah gayahidup, memperpanjang umur, menghentikan, mencegah, dan pada kasus tertentu menghilangkan gejala penyakit janrung, hipertensi, diabetes, artritis, pengerasan arteti, dan obesitas.” Pernyataan ini rupanya terlalu dibesar-besarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *