Cara – Cara Mengatasi Kemandulan

Cara – Cara Mengatasi Kemandulan – Sebagai besar kasus kemandulan dapat ditangani dengan obat – obatan dan pembedahan. Ada pula metode bayi tabung (IVF).

cara mengatasi kemanddulan

Beberapa cara ini bisa dikombinasi tergantung kondisi. Dokter akan melakukan tindakan berdasarkan hasil tes kesuburan, usia, kondisi kesehatan dan keinginan pasangan.

Inseminasi Intrauterine

Intrauterine insemination (IUI) atau inseminasi biasa digunakan untuk mengatasi masalah seperti menebalnya mukus ( lendir ) pad aleher rahim, ejakulasi prematur, impotensi atau ketidaknormalan anatomis. Metode ini membuat sperma mampu menyelusup masuk leher rahim lewat vagina.

IUI hanya cocok bagi wanita yang tuba falopinya sehat. Saat mencapai kemampuan puncaknya dalam siklus bulanan, sperma dimasukkan dalam uterus.

Untuk meningkatkan kemungkinan hamil, wanita diberi obat – obatan penyubur. Perawatan ini dimonitor secara teratur dengan pemindai ultrasound untuk mencegah terjadinya kehamilan ganda.

In Vitro Fertilisation (IVF)
Ada saatnya sperma dan sel telur sulit bertemu di tubu falopi, sehingga proses pembuahan tak mungkin terjado. In Vitro Fertilization (IVF) menjadi solusinya.
Caranya, pembuahan berlangsung di luar tubuh, persisnya di sebuah kaca. Maksimal tiga embrio bisa ditanam dalam rahim. Inilah program bayi tabung.

ntracytoplasmic Sperm Injection (ICSI)
Pasien yang sulit mengalami pembuahan dengan IVF dapat memilih mikromanipulasi sel telur dan sperma. Teknik ini disebut intracytoplasmic sperm injection (ICSI). Caranya dengan menyuntikkan satu sperm ke dalam sel telur.

ICSI cocok untuk pria yang jumlah spermanya minim atau motilitasnya ( Kemampuan bergerak bebas) Rendah atau anda juga bisa mencoba madu penyubur al mabruroh.
Demikian mengenai Beberapa Cara Untuk Atasi Kemandulan ini semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *