Cara Tidur Yang Baik

Jika Anda menggunakan jadwal tidur yang teratur, tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari, Anda akan merasa jauh lebih segar dan berenergi daripada jika Anda tidur dengan jumlah jam yang sama dan bangun pada waktu yang berbeda. Hal ini berlaku bahkan jika Anda mengubah jadwal tidur Anda dengan hanya satu atau dua jam. Konsistensi sangat penting.

Cara tidur yang baik

Cara tidur yang baik

  • Menetapkan waktu tidur yang teratur.
    Pergi tidur pada waktu yang sama setiap malam. Pilih waktu ketika Anda biasa merasa lelah, sehingga Anda akan langsung tidur. Jika Anda mengubah waktu tidur Anda maka ini akan membantu tubuh Anda menyesuaikan diri untuk membuat perubahan jadwal harian secara bertahap, seperti 15 menit sebelumnya atau kurang dari 15 menit setiap hari.
  • Bangun pada waktu yang sama setiap hari.
    Jika Anda mendapatkan jam tidur yang cukup, Anda harus bangun secara alami tanpa menggunakan alarm. Jika Anda membutuhkan jam alarm untuk bangun tepat waktu, Anda mungkin perlu mengatur waktu tidur lebih awal.
  • Nap untuk menebus kehilangan tidur.
    Jika Anda menginginkan untuk menebus beberapa jam tidur yang hilang, maka pilihlah untuk tidur siang daripada tidur larut malam. Strategi ini memungkinkan Anda untuk melunasi hutang tidur Anda tanpa mengganggu ritme alami tidur Anda,
  • Menjadi cerdas dengan tidur siang.
    Tidur siang dapat menjadi cara yang bagus untuk mengisi ulang, terutama untuk orang dewasa yang lebih tua. Jika insomnia merupakan masalah bagi Anda, maka pertimbangkan lagi untuk tidur siang Anda. Jika Anda harus tidur siang, lakukanlah di sore hari, dan batasi untuk tiga puluh menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *