Tips Memilih Baju yang Tepat untuk Pria Pendek

Mari Intip 6 Tips Memilih Baju yang Tepat untuk Pria Pendek

tips memilih baju untuk pria pendek

Percaya diri ditentukan dari penampilan terutama yang memiliki kekurangan pada tinggi badan, oleh karena itu perlu tips memilih baju yang tepat untuk pria pendek. Seperti yang telah disebutkan, tinggi badan memang sangat berpengaruh juga terhadap penampilan. Bagi pria, terutama yang bertubuh pendek memang cenderung mengalami rasa kurang percaya diri untuk masalah penampilan sehari-hari. Berikut ini adalah tips memilih baju atau pakaian pria yang dapat diterapkan, sehingga penampilan lebih menunjang, rasa percaya diri pun semakin meningkat.

Tips Memilih Baju untuk Pria Pendek: Motif Garis Vertikal

Ada banyak pilihan baju pria yang dapat dikenakan. Namun, cocokkah dengan pria yang berpostur tubuh pendek? Simak 6 tips memilih baju yang tepat untuk pria pendek berikut ini.

  1. Pilihlah pakaian yang berwarna senada. Mengenakan pakaian dengan warna senada pada atasan dan bawahan akan membuat tubuh pria terlihat lebih menyatu dari atas ke bawah. Ini akan memberikan ilusi, bahwa pria terlihat lebih tinggi.
  1. Untuk atasan, hindari blazer atau cardigan yang memiliki kancing lebih dari tiga. Ini akan berakibat pada detail yang terlalu berlebihan dan akan mengekspos bagian atas tubuh, sehingga terlihat semakin pendek. Siasati dengan potongan blazer atau cardigan yang harus jatuh agak sedikit di bawah bokong, sehingga membuat tubuh terlihat lebih panjang.
  2. Bila mengenakan kaos atau kaos jenis V-neck juga akan membuat tubuh pria menjadi terlihat lebih tinggi. Hindari kaos dengan kerah turtle neck, ini hanya akan memberikan tampilan berkesan lebih pendek. Pastikan baju atau kaos yang dikenakan sesuai dengan ukuran tubuh karena bila terlalu besar atau terlalu panjang, sehingga harus dimasukkan ke dalam celana hanya akan membuat tubuh terlihat lebih pendek.
  3. Pilih baju dengan motif garis vertikal. Motif pakaian ini dapat membuat tampilan tubuh terlihat lebih tinggi. Motif lainnya yang dapat dikenakan adalah chalkstripe dan herringbone dapat memberikan efek vertikal pada tubuh pria pendek. Hindari motif kotak-kotak, karena hanya akan membuat tubuh terlihat lebih lebar.
  4. Sebaiknya pilih baju dengan bahan tipis dan berwarna gelap. Warna gelap serta bahan pakaian yang tipis atau sedang akan memberikan efek ramping dan dapat membantu tubuh pria pendek terlihat lebih tinggi.
  5. Untuk bawahan, kenakan celana sedikit di atas pinggul, jangan terlalu tinggi. Hindari celana jenis low rise, ini akan membuat kaki terlihat semakin pendek. Bila mengenakan trousers atau celana bahan, pastikan jahitannya tepat jatuh di atas sepatu, sehingga membuat kaki terlihat lebih panjang. Pilihlah celana tanpa lipatan, sehingga kaki akan terlihat lebih panjang.
  6. Sepatu adalah cara terakhir untuk menambah tinggi badan. Pilih sepatu dengan sol yang tebal. Selain untuk menyiasati tinggi badan, juga tidak membuat kaki terlihat kecil.

Itulah tujuh tips memilih baju yang tepat untuk pria pendek yang semoga bermanfaat bagi pembaca semua khususnya para pria.

Deskripsi: Dengan menerapkan 6 tips memilih baju yang tepat untuk pria pendek ini, semoga dapat membuat penampilan menjadi lebih menarik dan percaya diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *