Taklukan Nafsu Makan Anda

Cara Mengalihkan Pikiran Dari Godaan Nafsu Makan

 Jika Anda telah lama ingin menurunkan berat badan namun Anda merasa bahwa hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan menaklukkan nafsu makan Anda. Dalam artikel ini akan dibahas mengenai 5 cara yang telah teruji dan terbukti berhasil untuk mengalihkan pikiran dari godaan makanan. teruji dan terbukti cara untuk mendapatkan pikiran Anda dari makanan yang menggoda.

Taklukan Nafsu Makan Anda

  1. Berjalan selama 15 menit.
    Penelitian dari University of Exeter menunjukkan bahwa saat peserta ayng menjadi oyek penelitian sedang tergoda untuk makan makanan favorit mereka, maka denga melakukan aktifitas berjalan selama paling tidak 15 menit untuk mengalihkan jauh pikiran mereka dari godaan makan. Dan bila Anda ingin melakukannya dengan waktu yang lebih lama dari 15 menit, maka hasilnya akan lebih baik lagi.

  2. Makanlah hanya dalam jumlah sedikit.
    Jika Anda mencoba menghindari makanan yang ingin sekali Anda makan, maka kemungkinan besar Anda justru nafsu Anda akan makanan tersebut semakin parah. Daripada menjadi begitu, lebih baik makan saja makanan yang Anda inginkan tersebut, tetapi porsinya sedikit saja. Kemudian makanlah camilan yang sehat

  3. Bersihkan Mulut Anda setelah Makan
    Setelah makan biasanya keinginan untuk makan sesuatu yang manis akan muncul. Untuk bisa melewati momen ini, maka Anda harus menghilangkan rasa dari makanan yang Anda makan sebelumnya yang masih terasa di mulut Anda. Caranya: minumlah segelas air atau teh panas, atau mengunyah sepotong permen karet setelah makan.

  4. Hiruplah aroma dari peppermint.
    Penelitian pada sebuah universitas menunjukan bahwa orang-orang yang mencium (mengendus) peppermint sepanjang hari akan mampu menghindari nafsu makannya dan secara keseluruhan dapat mengurangi konsumsi kalori mereka sebanyak 2.800 kalori dalam satu minggu.
  5. Jauhkan dari jangkauan makanan yang sangat Anda inginkan .
    Jauhkan dari rumah, mobil dan kantor semua makanan yang dapat menambah berat badanAnda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *