Cara Merawat Mata

Cara Merawat Mata

Jika Anda mengalami masalah dengan mata Anda atau ingin menjaga mata agar tetap sehat, maka Anda harus mengetahui satu atau dua hal tentang perawatan mata. Ketika Anda pergi keluar rumah pada hari yang cerah, pastikan Anda memakai kacamata hitam karena akan memberikan perlindungan bagi mata Anda dari sinar UV. Sinar matahari dapat merusak mata Anda jika terlalu lama terkena sinar matahari.

Apakah Anda seorang perokok? Jika demikian alangkah baiknya anda menghentikan merokok Anda karena merokok kemungkinan akan menambah masalah pada mata Anda, seperti katarak dan degenerasi makula. Hal ini mungkin akan sulit untuk dihentikan, tetapi Anda harus mencobanya. Bahkan jika Anda telah gagal di masa lalu, Anda masih memiliki kesempatan yang baik untuk dapat berhenti di masa depan.

Percaya atau tidak, makanan yang Anda konsumsi dapat dapat memainkan peran dalam pencegahan masalah mata Anda. Studi menunjukkan bahwa makan makanan yang kaya Vitamin E dan C dan lemak omega-3 mampu mencegah degenerasi makula dan katarak, bersama dengan penyakit mata lainnya. Serta Salmon, tuna, kacang-kacangan, sayuran berdaun hijau, dan jeruk memiliki banyak nutrisi yang bermanfaat untuk mata Anda.

Jangan menyiksa mata terlalu lama dengan mengfokuskan mata yang lama pada sesuatu, seperti komputer atau televisi layar, Anda biasanya lupa untuk berkedip sebanyak yang Anda perlukan. Bila Anda sulit berkedip, itu berarti mata Anda perlu mendapatkan pelumasan yang anda butuhkan, yang dapat menyebabkan masalah yang lebih serius. Untuk merawat mata agar menjadi sehat Anda bisa mendapatkan produk perawatan mata di olshop kosmetik wanita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *